Sukses

Diguyur Hujan Semalaman, Bintara Bekasi Banjir

Reno salah satu warga di sana mengaku selama lima tahun ini daerahnya belum pernah mengalami banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur wilayah Jabodetabek sejak sore hari. Hingga pagi ini, Rabu (1/1/2020), hujan yang masih mengguyur Bekasi membuat wilayah Bintara terendam banjir.

Banjir terpantau dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter. Banjir mulai merendam pemukiman di sana sejak pukul 03.00 dini hari.

Reno salah satu warga di sana mengaku selama lima tahun ini daerahnya belum pernah mengalami kebanjiran. Baru tahun ini karena intensitas hujan yang sejak sore tidak berhenti.

"Di sini nggak pernah banjir selama lima tahun. Baru kali ini. Kalau hujan nggak berhenti ya kayak gini," kata Reno saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (1/1/2020).

Menurut Reno di sana pernah terjadi banjir besar pada 2008 lalu.

Saat ini warga masih berdiam diri di rumahnya. Mengamankan barang-barang pribadi takut terendam banjir. Belum dikabarkan akan ada bantuan dari pihak pemerintah daerah maupun pihak BPBD.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.