Sukses

Pesta Kembang Api Ramaikan Pergantian Tahun di Bundaran HI

Mereka tampak mengabadikan momen tersebut dengan kamera masing-masing, baik dalam bentuk foto maupun video.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Jakarta merayakan pergantian tahun dengan meriah. Semarak malam pergantian tahun ditandai dengan rangkaian kembang api beraneka warna dan ukuran yang ditembakkan.

Kemeriahan pesta kembang api juga dialami sebagian warga Ibu Kota yang ikut dalam car free night (CFN) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Sekadar informasi, Bundaran HI merupakan salah satu dari lima titik pusat perayaan pergantian tahun di DKI Jakarta.

Pantauan di lapangan, beberapa detik jelang pukul 00.00, penanda pergantian tahun, komando hitung mundur menggelegar dari panggung utama. Berpadu dengan hentakan musik dari panggung utama.

"Sepuluh, sembilan, delapan," demikian hitungan mundur dilakukan hingga nol. Lalu kembang api bermunculan dari berbagai tempat, menerangi langit di atas patung selamat datang.

Masyarakat yang datang tidak menyia-nyiakan kesempatan sekali setahun tersebut. Mereka tampak mengabadikan momen tersebut dengan kamera masing-masing, baik dalam bentuk foto maupun video.

Pengunjung yang sudah menunggu pergantian tahun sejak sore dan petang tersebut pun tak lupa saling mengucap selamat tahun baru kepada keluarga maupun kenalan yang turut hadir.

Gerimis yang awet sejak petang tadi pun tampaknya tidak menyurutkan niat dan semangat mereka untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2019 dan serentak menyambut tahun 2020 yang baru tiba.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudirman hingga Medan Merdeka

Sahut suara pesta kembang api mengantar pergantian tahun 2019 ke 2020 di Jakarta. Dari pusat Jalan MH Thamrin hinga Sudirman masyarakat terlihat antusias menonton nyala kembang api di udara meski diselimuti hujan gerimis.

"Tak peduli hujan yang penting tahun baru, Mas!" kata Rahardian, salah seorang warga di lokasi, Rabu (1/1/2020) dinihari.

Selain pesta kembang api, alunan musik di panggung-panggung yang tersebar di kawasan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka, kawasan Monas juga menjadi satu menyedot antusiasme warga.

Selain itu, masyarakat juga dimanjakan penjaja dagangan kaki lima. Mulai dari makanan hingga pernah-pernik apa pun, seperti dompet, gesper, baju, sepatu, dan lain-lain.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.