Kapolri dan Panglima TNI Pantau Langsung Malam Perayaan Tahun Baru

Oleh Yopi Makdori pada 31 Des 2019, 22:12 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 23:16 WIB
kapolri

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan giat monitoring pengamanan perayaan tahun baru 2020 di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa (31/12/2019) malam. Kegiatan monitoring dilakaulan menggunakan video conference yang ada di dalam gedung tersebut.

"Tadi sudah kita pantau juga menggunakn CCTV atau video conference di Polda-Polda seluruh Indonesia," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di lokasi.

Kata Argo, Polda di seluruh Indonesia juga melakukan pemantauan pengamanan di wilayahnya masing-masing.

"Di sana ada pengamanan, artinya Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam setempat ya ada di sana di masing-masing kota, provinsi memantau semua kegiatan masyarakat," katanya.

Kegiatan tersebut, kata Argo demi memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menjalankan perayaan pergantian tahun.

Dia mengatakan, ada beberapa kota layaknya Jakarta yang pada malam tahun baru ini diguyur hujan. Dia mengimbau agar masyarakat berhati-hati.

"Kemudian diperhatikan juga jangan sampai nanti masyarakat harus mempersiapkan jangan sampai nanti terjadi kehujanan sakit dan sebagiannya, jalan licin dan sebagainya jadi harus hati-hati," ucap Argo.

2 dari 3 halaman

Malam Tahun Baru Kondusif

Dari pantauan yang dilaporkan para Kapolda, Argo mengungkapkan bahwa sampai saat ini perayaan tahun baru di seluruh Indonesia berlangsung secara kondusif.

"Tentunya sampai saat ini dari pantauan ya, pantauan dari pada kegiatan di Polda-Polda insyaallah dalam situasi kondusif," tutup dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓