Sukses

Hujan Deras Jelang Tahun Baru, Wahana Kereta Gantung TMII Ditutup Sementara

Jika situasi dan cuaca kondusif, maka wahana kereta gantung di TMII dibuka kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghentikan sementara wahana kereta gantung akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Selasa (31/12/2019) sore tadi.

"Sementara iya hujan, sepertinya menyeluruh di semua kawasan Jakarta. Untuk wahana kereta gantung karena cuaca hujan maka telah diberhentikan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo dilansir dari Antara, Selasa (31/12/2019).

Dwi menjamin, jika situasi dan cuaca kondusif maka wahana itu akan dibuka kembali. Namun, tidak sampai tengah malam karena area Plaza Archipel Kepulauan Indonesia akan digelar pesta kembang api.

Sementara, menurut Dwi, untuk wahana-wahana seperti Dunia Air Tawar, Taman Burung dan Komodo ditutup untuk pengunjung mengingat waktu sudah terlalu malam.

"Namun untuk persiapan panggung utama, acara wayang, musik tetap dilanjutkan. Acara bazaar pun masih berlangsung," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.