Sukses

BPBD DKI: Tahun Baru, Jakarta Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat

BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada camat dan lurah yang daerahnya rawan banjir agar dapat mengantisipasi hujan sedang hingga lebat pada malam tahun baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca malam tahun baru di Jakarta diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Informasi cuaca saat malam tahun baru ini dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitter @BPBDJakarta.

"Selasa, 31 Desember 2019, pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 17.00 WIB di Balaraja, Cisoka, Kresek, Legok, Jatinegara, Serpong, Gunung Sindur, Rumpin, Parung," tulis BMKG, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, hujan juga Akan terjadi di Pasar Minggu, Jagakarsa, Cilandak, Kramat Jati, Bantar Gebang, Tebet, Pancoran, Kebayoran Baru, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Kemudian, Pasarkemis, Cipondoh, Curug, Ciledug, Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Selatan, Dramaga, Kedunghalang, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara, Semplak, Citeureup, Cileungsi, Duren Sawit, Makasar, dan sekitarnya.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu juga dapat meluas ke wilayah Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Pondok Aren, Ciputat, Pamulang, Tigaraksa, Cikupa, Jati Uwung, Sepatan, Rajeg, Kronjo, Mauk, dan Tangerang.

Kemudian Kembangan, Palmerah, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Menteng, Matraman, Batuceper, Kalideres, Cengkareng, Pulo Gadung, Bekasi Timur, Tambun, Setu, Sawangan, Johar Baru, Senen, Cempaka Putih, Gambir, Kemayoran,dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB," tutup BPBD DKI Jakarta.

BPBD DKI Jakarta pun mengimbau kepada para camat dan lurah yang daerahnya rawan banjir agar dapat mengantisipasi hujan sedang hingga lebat pada malam tahun baru ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.