Sukses

Amankan Tahun Baru, Polres Jaktim Siagakan Penembak Jitu di Wilayah Ramai

Penembak jitu menjadi bagian dari 2.000 personel yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi keramaian perayaan malam tahun di wilayah hukum setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur mengerahkan sejumlah personel penembak jitu yang akan ditempatkan di sejumlah titik rawan keramaian masyarakat jelang tahun baru 2020, Selasa.

"Penembak jitu kita tempatkan di beberapa lokask yang sangat rawan. Tapi sejauh ini situasi masih terpantau kondusif," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian di Jakarta.

Penembak jitu menjadi bagian dari 2.000 personel yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi keramaian perayaan malam tahun di wilayah hukum setempat.

"2.000 personel gabungan dari Polrestro Jaktim dan permintaan perkuatan personel dari Polda Metro Jaya, dan 500 personel TNI," kata Arie seperti dilansir dari Antara. 

Personel tersebut juga sudah termasuk kekuatan Brimob yang akan disiagakan di beberapa pusat keramaian masyarakat. Lokasi yang dimaksud di antaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang diagendakan menggelar panggung hiburan musik, kembang api serta wayang. 

Selain itu personel juga ditempatkan di Pesta kembang api juga digelar di Mal Aeon Cakung yang diperkirakan dihadiri ribuan pengunjung.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Dzikir Berjamaah

Arie mengatakan ribuan masyarakat juga akan mengikuti agenda dzikir bersama bertempat di Jalan Raya Jatinegara. Agenda tersebut diprediksi bakal dihadiri oleh ribuan jemaah.

"Khusus petugas lalin ditempatkan di jalur rawan kemacetan di area TMII mulai jam 15.00 WIB," kata dia.

Selain di beberapa lokasi tersebut, titik keramaian masyarakat juga berada di Bandara Halim Perdana Kusuma dan Pusat Grosir Cililitan (PGC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.