Sukses

Jokowi Sambut Tahun Baru 2020 di Yogyakarta

Jokowi berharap, tahun depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Jokowi berencana menghabiskan malam pergantian tahun di Gedung Agung, Istana Yogyakarta. Kota Pelajar itu dipilih Jokowi lantaran waktunya berbarengan dengan agenda kepresidenan.

Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Yogyakarta memang untuk meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).

"Ya pas di Yogya saja. Ini kan karena pas meresmikan Bendung Kamijoro, ya sudah menginap sekalian," ujar Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro.

Selain itu, dia menyebut bahwa Yogyakarta merupakan daerah yang istimewa. Meski begitu, Jokowi mengatakan, tak ada perayaan yang meriah dalam menyambut tahun baru 2020.

"Ya karena di Yogyakarta ada ngarso dalem (Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY Yogyakarta). Istimewanya di situ," ucapya.

Mantan Walikota Solo itu berharap, tahun depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Baik untuk masyarakat Indonesia atau pemerintah ke depan.

"(Harapan 2020) Lebih baik," singkat Jokowi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapa Para Pedagang

Sebelumnya, Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep berjalan-jalan di depan Istana Yogyakarta, Senin 30 Desember 2019 malam. Dia mengunjungi beberapa lapak pedagang kaki lima, mulai dari penjual pakaian, seniman tato, hingga penjual lukisan. Tak hanya berinteraksi dengan para pedagang, Jokowi juga sempat membeli 6 buah kaus.

Seperti diketahui, Jokowi juga pernah menghabiskan malam tahun baru 2017 ke 2018 di Yogyakarta. Kala itu, ia mengajak warga Yogyakarta untuk menikmati malam pergantian tahun di halaman Gedung Agung.

Sementara pada malam tahun baru 2018 ke 2019, Jokowi menyambutnya di vila Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat. Ditemani ditemani Ibu Negara dan Kaesang, dia mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor.

Jokowi mengajak anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta pegawai Istana Kepresidenan Bogor santap malam bersama dengan menu dagangan angkringan. Sate ayam, sate kambing, dan sate sapi menjadi menu yang disajikan. Selain itu ada juga bakmi dengkul, dan wedang ronde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.