Sukses

Kunjungi Bendungan Kamijoro Yogyakarta, Jokowi Bagikan Kaos ke Warga

Salah seorang warga mengaku gembira lantaran berhasil mendapatkan kaos pemberian Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi membagi-bagikan kaos kepada para warga yang menyaksikan peresmian Bendungan Kamijoro di sisi timur bendung wilayah Dusun Plambongan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).

Aksi Jokowi ini dilakukan setelah berjalan melewati jembatan di sekitar bendung dari barat yang masuk wilayah Kabupaten Kulon Progo sampai ke timur yang masuk wilayah Bantul. 

Jokowi dengan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DIY Sri Sultan Hemengku Buwono X membagikan kaos dengan dilempar ke kerumunan warga yang memadati sisi timur bendung.

Salah seorang warga Plambongan, Desa Sendangsari Pajangan, Ismail mengaku senang mendapatkan kaos berwarna hitam yang dibagikan Jokowi. 

"Perasaannya senang dapat kaos langsung dari Pak Jokowi, tadi kebetulan pas berada di depan langsung dikasih," kata pria berusia 39 tahun itu,seperti dilansir dari Antara.

Dia mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pukul 08.30 WIB dari sisi timur bendungan, dan ketika Presiden beserta rombongan melintas jembatan, dia merangsek mendekati kerumunan warga yang ingin bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"(Pas di depan Jokowi), Minta (kaos) Pak saya satu. Warga sangat senang (dengan kunjungan Jokowi), harapannya bisa untuk meningkatkan pariwisata lebih baik lagi, masyarakat tentu tambah senang," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.