Sukses

KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB di Malam Tahun Baru

2 perjalanan relasi Tangerang-Duri (PP) dan enam perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tanjungpriok- Jakartakota (PP).

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), operator KRL Commuter Line, memperpanjang jam operasionalnya demi memberikan pelayanan kepada pengguna jasanya yang merayakan momen pergantian tahun 2019 ke 2020.

KRL commuter line akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020.

"Perjalanan KRL tambahan tersebut diberlakukan mulai pukul 22.27 WIB sampai pukul 03.00 WIB," kata Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba dikutip dari keterangan resminya, Selasa (31/12/2019).

PT KCI menambah sebanyak 28 perjalanan KRL tambahan khusus perayaan pergantian tahun. 28 perjalanan KRL itu terdiri dari, 9 perjalanan relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota (PP), 7 perjalanan relasi Cikarang/Bekasi- Jakarta Kota (PP), 4 perjalanan KRL relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang (PP).

Kemudian, 2 perjalanan relasi Tangerang-Duri (PP) dan enam perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tanjungpriok- Jakartakota (PP).

"Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 60 menit di beberapa lintas KRL Commuter Line," jelas Anne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyesuaikan Waktu

Untuk itu, PT KCI menghimbau masyarakat yang akan menggunakan KRL untuk dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir.

Para pengguna juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun.

Setelah pukul 03.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril. Hal ini guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.