Sukses

Gerindra Usung Riza Patria, PKS Tetap Perjuangkan Kader Jadi Cawagub DKI

Menurut Hidayat, pernyataan bahwa PKS setuju dengan diusungnya Riza Patria merupakan klaim sepihak.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan kadernya sebagai cawagub DKI Jakarta. Hal ini pun memupuskan upaya DPD Gerindra yang mengusung Riza Patria sebagai calon tunggal pendamping Anies Baswedan.

Menurut dia, pernyataan bahwa PKS setuju dengan diusungnya Riza Patria merupakan klaim sepihak.

"Iya dong. Pernyataan sepihak. Tapi kan dia (bilang) insya Allah. Berarti dia juga tidak yakin," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/12/2019).

PKS, kata dia, akan terus berupaya agar posisi DKI 2 diisi oleh kader sebagaimana kesepakatan dengan Gerindra. Terkait siapa kader yang bakal diajukan sepenuhnya merupakan wewenang DPP PKS.

"Pastilah DPP PKS akan memperjuangkan apa yang selama ini dijanjikan Gerindra untuk kemudian memajukan dari calon PKS, sejauh mana itu kemudian bisa diperjuangkan," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Usulkan Riza Patria

DPD Gerindra DKI Jakarta sebelumnya mengusulkan nama Ahmad Riza Patria untuk mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang memperkenalkan nama tersebut.

Taufik menilai, Riza tak perlu diragukan lagi pengalaman dan pemahamannya tentang Jakarta. Dia juga mengklaim, PKS telah merestui Riza sebagai Wagub DKI.

"Insya Allah direstui PKS," kata Taufik di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.