Sukses

Jokowi Akan Blusukan ke Kota Lama Semarang dan Pasar Johar Jelang Tahun Baru

Jokowi bertolak ke Jawa Tengah, Senin (30/12/2019) pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). Jokowi dijadwalkan melakukan serangkaian agenda di Jawa Tengah. Salah satunya yaitu meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas se-Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Kabupaten Boyolali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pukul 08.10 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AD Ahmad Yani Kota Semarang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung menuju Pasar Johar dan alun-alun. Dari alun-alun, Jokowi akan bersepeda menuju Kota Lama Semarang dan melakukan peninjauan, salah satunya Semarang Kreatif Galeri.

Usai santap siang bersama, mantan Wali Kota Solo itu diagendakan menuju Pondok Pesantren Alfadllu 2 di Kabupaten Kendal. Rencananya, Jokowi meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Se-Indonesia di sana.

Kemudian, Jokowiakan menghadiri peluncuran bersama Bank Wakaf Mikro "Apik Kaliwungu dan Al Fadllu Kendal" yang digelar di Pesantren Salaf Apik Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu ke Jogja

Selesai acara, Jokowi akan kembali ke Pangkalan TNI AD Ahmad Yani Kota Semarang, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia akan bermalam di Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Pada kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi, dan Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.