Diduga Stres Gagal Pinang Pacar, Pria di Bogor Bakar Rumah Sendiri

Oleh Achmad Sudarno pada 29 Des 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 14:13 WIB
Bakar rumah

Liputan6.com, Bogor - Diduga stres karena ditinggal kekasih, seorang pria di Kota Bogor, Jawa Barat, nekat membakar rumahnya sendiri, Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sontak kejadian ini membuat heboh warga kompleks Perumahan Pabaton Indah, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor. Pasalnya, selain kediaman Nyoman SD, rumah salah seorang tetangganya pun tak luput dari amukan api.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi melakukan pemadaman bersama warga sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

"Api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran," kata Paur Sub Bag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti.

Desti mengatakan, pelaku berinisial MY (34) diduga mengalami gangguan jiwa. Usai melakukan pembakaran, keluarga dibantu warga akhirnya membawa pelaku ke rumah sakit jiwa.

"Sempat diamankan, kemudian oleh orangtuanya pelaku dibawa ke rumah sakit jiwa untuk penanganan lebih lanjut," ujar Desti.

Menurut Desti, dari informasi warga, MY tinggal bersama kedua orangtuanya di perumahan tersebut dan diduga ia mengalami gangguan jiwa sejak lama. Pada saat kejadian, rumah warga yang bersebelahan dengan rumah MY yang turut terbakar langsung bergegas keluar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kalau untuk MY mulanya membakar apa, masih diselidiki. Namun api diketahui oleh ibu pelaku muncul di lantai 1," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Dari Keluarga Dokter

Informasi yang didapat di lapangan, MY merupakan keluarga dari seorang dokter. Singkat cerita, MY menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan cantik.

Disaat MY berhasrat ingin menikahi perempuan tersebut, gadis pujaan hatinya justru memutuskan hubungan cintanya dengan alasan beda keyakinan. Hal ini membuat MY sangat terpukul dan depresi hingga pada akhirnya mengalami gangguan kejiwaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓