Sukses

Menantu Jokowi dan Putri Ma'ruf Amin Bertemu Prabowo, Minta Dukungan?

Bobby Nasution diketahui tengah mencalonkan diri di Pilwalkot Medan.

Liputan6.com, Jakarta Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Suami Kahiyang Ayu itu diketahui tengah mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung hari ini Selasa (28/12/2019). Namun Dasco tidak menyebut tempatnya. Dia mengatakan, pertemuan itu terkait pencalonan Bobby di Pilwalkot Medan.

"Hari ini silaturahmi, Bobby Nasution selaku calon. Bakal calon Walkot Medan. Yang bersilaturahmi ke partai-partai politik. Hari ini giliran ke Gerindra ketemu Pak Prabowo," kata Dasco kepada wartawan.

Dasco menegaskan, pertemuan tersebut hanya membuka komunikasi politik. Bobby menyambangi partai demi mendapatkan restu maju di Pilwakot Medan.

Kendati begitu, Prabowo belum mengeluarkan keputusan apakah dirinya selaku Ketum Gerindra mendukung Bobby atau tidak. Prabowo hanya meminta Bobby berkomunikasi dengan partai lain di Medan.

"Jadi enggak bicara soal restu merestui, rekom-rekom secara umum, tadi dia kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra Kota Medan, apakah sudah ke Gerindra Sumut. Begitu kira-kira," kata Dasco.

Dia juga menyebut, Gerindra baru akan memutuskan soal Pilkada akhir Januari 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Ma'ruf Amin

Dasco mengatakan, calon kepala daerah di luar Gerindra yang sudah menemui Prabowo ada dua orang. Selain Bobby, ada juga putri Wapres Ma'ruf Amin Nur Azizah yang akan maju di Pilwakot Tangerang Selatan.

"Calon eksternal baru dua ditemui Pak Prabowo yaitu Bobby Nasution dan Nur Azizah putri Maruf Amin," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.