Sukses

Fadli Zon Dorong Pembentukan Pansus Jiwasraya

Waketum Gerindra Fadli Zon menilai masalah Jiwasraya merupakan suatu skandal besar yang harus dituntaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon menilai masalah Jiwasraya merupakan suatu skandal besar yang harus dituntaskan. Karenanya, dia meminta fraksi di DPR untuk membentuk panitia khusus (Pansus).

"Karena ini bisa menjadi satu gate atau skandal yang mungkin terbesar yang pernah ada. Jadi harus diinvestigasi tuntas. Saya sih berharap mudah-mudahan ada Pansus Jiwasraya di DPR tergantung fraksi-fraksi yang ada mungkin perlu disusun dulu drafnya," ujar Fadli di kawasan Pancoran, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Fadli mengatakan, selain Pansus itu juga perlu ditangani secara hukum oleh pihak kejaksaan, polisi atau KPK.

Dia menyebut, Pansus ini diperlukan karena ada urgensinya. Angka kerugiannya, lebih besar dari kasus Bank Century.

"Ini lebih besar dari Century. Ini di atas 10 triliun jadi menurut saya sangat wajar jika dibentuk Pansus Jiwasaraya, Jiwasraya Gate," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Selesaikan Masalah

Fadli juga mengatakan tidak perlu lempar tanggung jawab dengan menyalahkan pemerintah masa lalu. Dia menduga Presiden Joko Widodo mendapatkan masukan yang keliru.

"Mungkin Pak Jokowi mendapatkan masukan yang kurang tepat atau salah dari anak buahnya. Jadi bisa menyesatkan. Lebih bagus fokus menyelesaikan masalahnya dimana," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.