Sukses

Selama 2019, Polda Metro Klaim Tangkap 6 Teroris

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari kediaman masing-masing terduga teroris di antaranya anak panah, pisau, papan target panahan, busur panah dan satu botol cairan kimia.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya melaporkan perburuan terduga teroris jaringan teroris  Jamaah Ansharut Daulah (JAD) sepanjang 2019. Tercatat ada enam terduga teroris yang dijebloskan ke bui.

Kapolda Metro Jaya, Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono mengatakan, Densus 88 Mabes Polri dibantu Polda Metro Jaya menangkap enam terduga teroris. Adapun identitas mereka adalah BD, JF, R, HC, AR dan WJS.

Lima diantaranya pernah mengikuti pelatihan militer di Gunung Ciremai pada 29 Maret 2019. Sedangkan seorang lainnya yakni WJS merupakan pelatih pembuat bom.

"Para terduga teroris mempunyai peran yang berbeda-beda. Lima terduga teroris ditangkap pada Sabtu 26 Oktober 2019. Satu orang pada Selasa 12 November 2019," ucap dia.

Tim juga menyita sejumlah barang bukti dari kediaman masing-masing terduga teroris di antaranya anak panah, pisau, papan target panahan, busur panah dan satu botol cairan kimia.

"Para pelaku ini diduga berbaiat kepada Abu Bkar Al Baghdadi," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.