Sukses

Soal Cawagub DKI, DRPD Akan Bentuk Panitia Pemilih Awal 2020

Dia menjelaskan pada periode sebelumnya, anggota dewan telah memasuki proses Rapimgab untuk pemilihan cawagub DKI. Sehingga prosesnya, kata Prasetio tinggal dilanjutkan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut pihaknya akan membentuk panitia pemilihan atau Panlih untuk proses pemilihan cawagub DKI Jakarta pada awal tahun 2020.

"Setelah tahun baru ini, saya akan bentuk panitia pemilih," kata Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Dia menjelaskan pada periode sebelumnya, anggota dewan telah memasuki proses Rapimgab untuk pemilihan cawagub. Sehingga prosesnya, kata Prasetio tinggal dilanjutkan saja.

"Karena kan pansusnya sudah ada, tinggal kita teruskan jalan. Mudah-mudahan punya wakil gubernur," papar dia.

Kendati begitu, dia mengaku masih menunggu keputusan PKS dan Partai Gerindra terkait nama cawagub. [PKS](cawagub DKI "") sebelumnya telah mengajukan dua nama yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Dua nama Pak Syaikhu dan Pak Agung kan harus digelontorkan, apakah nantinya ada penggantinya, kita enggak tahu juga. Isu-isu yang berkembang kan seperti itu," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesepekatan Gerindra-PKS

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyepakati Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Keduanya menyepakati bahwa akan ada dua calon, masing-masing berasal dari Partai Gerindra dan PKS.

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra. Sabtu ini ada informasi terbaru dari Partai Gerindra di Wisma Garuda Dua, soal cawagub," ucap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/12/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.