Sukses

DPRD DKI Belum Terima 2 Nama Pengganti Cawagub

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya akan memproses nama-nama cawagub yang telah masuk di DPRD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku belum mendapatkan nama calon wakil gubernur atau cawagub yang telah disepakati oleh Partai Gerindra dan PKS.

"Saya membaca di media-media katanya berubah orangnya, sampai sekarang saya belum dapat apa-apanya," kata Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya akan memproses nama-nama cawagub yang telah masuk di DPRD DKI. Kedua nama tersebut yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Apakah nantinya ada penggantinya, kita nggak tau juga. Isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu aja," ucapnya.

Rencananya, lanjut dia, cawagub pengganti Sandiaga Uno ini akan dibahas kembali pada Januari 2020. "Pasti saya laksanakan, pasti tahun besok punya wakil gubernur," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepakati Calon Wagub

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyepakati Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Keduanya menyepakati bahwa akan ada dua calon, masing-masing berasal dari Partai Gerindra dan PKS.

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra. Sabtu ini ada informasi terbaru dari Partai Gerindra di Wisma Garuda Dua, soal cawagub," ucap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/12/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.