Sukses

10 Ribu Personel Dikerahkan untuk Amankan Malam Tahun Baru

Yusri menyampaikan untuk kesiapan pengamanan malam tahun baru, personel dari Polda Metro Jaya sudah dibagi beberapa titik.

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian tahun 2020 tinggal hitungan hari. Polda Merro Jaya akan menurunkan 10 ribu personel untuk mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru di beberapa titik khususnya wilayah Polda Metro Jaya.

"Kekuatan personel selama ops Lilin Jaya 2019 adalah hampir 10 ribu kekuatan gabungan. Ya di Jakarta, baik itu wilayah DKI Jakarta maupun beberapa wilayah Jawa Barat masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Yusri menyampaikan untuk kesiapan malam tahun baru, personel dari Polda Metro Jaya sudah dibagi beberapa titik. Para personel akan ditempatkan di beberapa titik yang akan digunakan untuk pesta pergantian tahun.

"Pusat keramaian itu nanti ada di Ancol, karena di sana akan ada tiga titik untuk pesta kembang api. Titik keramaian kedua ada di Bundaran HI juga itu ditempatkan nanti," sambungnya.

Khusus untuk car free night, dikatakan Yusri, dimulai dari Thamrin sampai dengan Sudirman kemudian juga di Merdeka Selatan, karena di setiap perempatan akan ada panggung-panggung perayaan pergantian tahun.

"Car free night dimulai jam 5 sore sampai pagi. Mulai jam 5 sudah kita tutup (akses jalan), ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personel satlantas dan sabhara," paparnya.

Kemudian pengawasan juga dilakukan di tempat lain seperti di Taman Mini. Dalam hal pengawasan malam tahun baru, kepolisian juga bekerja bersama dengan TNI dan beberapa Ormas.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.