Numpang Maju Pilkada Lewat Demokrat, Faldo Maldini Tegaskan Tak Keluar dari PSI

Oleh Liputan6.com pada 27 Des 2019, 04:40 WIB
Diperbarui 28 Des 2019, 07:15 WIB
Faldo Maldini (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat (Sumbar), Faldo Maldini membantah dirinya pindah masuk Partai Demokrat. Faldo menegaskan, dirinya hanya mendaftar lewat Demokrat untuk maju menjadi calon Bupati Pesisir Selatan (Pessel). Sebab, PSI belum punya suara di Sumbar.

"Yang bilang saya pindah partai siapa? Memang partai saya tidak bisa mencalonkan kandidat. Di Pilkada Pessel, tidak ada juga partai yang bisa mencalonkan kandidat sendiri. Jadi, hampir semua kandidat pasti mendaftar," kata Faldo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/12/2019).

Dia menuturkan, ada Ketua Partai Gerindra Pesisir Selatan juga mendaftar di Partai Demokrat. Kemudian beberapa waktu lalu, ada Ketua Partai Demokrat Sumbar mendaftar ke Partai Gerindra, Ketua PAN Sumbar mendaftar di Nasdem, dan Ketua Gerindra Sumbar mendaftar di Partai Golkar. 

"Memang seperti itu mekanisme pencalonan di Pilkada. Di situ, partai politik bekerja melahirkan opsi kepemimpinan bagi masyarakat," ucapnya.

Yang jelas, kata Faldo, ia akan mengikuti semua mekanisme pencalonan. Dia mendukung semua partai guna menghadirkan kepemimpinan terbaik untuk daerah dan masyarakat.

"Saya berharap Pesisir Selatan nantinya mendapatkan kepemimpinan yang mengedepankan rasa, yang merasakan keresahan warganya," pungkas eks Politikus PAN itu. 

2 dari 3 halaman

Baru 2 Bulan Gabung PSI

Faldo Maldini resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Istimewa)
Faldo Maldini resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Istimewa)

Faldo Maldini resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah mundur dari PAN pada akhir Oktober 2019. Dia langsung didapuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Sumatera Barat.

Surat Keputusan pengangkatan diserahkan langsung oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

"PSI baru mendapat dua kebahagiaan minggu ini, kita baru mendapatkan amanah dari Pak Jokowi sebagai Wakil Menteri Bro Dr Surya Tjandra. Yang kedua, Bro Faldo intelektual politik bergabung dengan PSI," kata Toni dalam acara penyerahan SK Ketua DPW Sumbar, di Jsix Caffee Padang, Minggu (27/10/2019).

Partai yang mencitrakan diri sebagai parati kaum muda itu melihat Sumatera Barat adalah gerbang Indonesia yang harus mengambil bagian dalam kompetisi regional. PSI juga melihat, Faldo merupakan salah satu kepemimpinan yang dapat menginspirasi anak-anak muda di Sumbar.

"Faldo Maldini adalah simbol kebaruan dalam politik Sumatera Barat. Faldo Maldini bukan anak konglomerat. Dengan kapasitas dan kepemimpinannya, dia muncul. Sumbar butuh kepemimpinan yang baru. Bagi kami, Sumbar adalah gerbang regional dan internasional. Maka, butuh kepemimpinan baru yang bisa menjawab tantangan itu," tambah Toni.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓