Sukses

5 Orang Tersambar Petir di Bogor, Mertua dan Menantu Tewas

Petir menyambar lima orang yang berteduh di tempat penggergajian kayu di Jasinga, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Lima orang tersambar petir saat berteduh di tempat penggergajian kayu di Kampung Anyar Sari, Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (26/12/2019) sore. Dua orang di antaranya meninggal dunia, sementara tiga sisanya luka-luka.

Kedua korban tewas yakni pemilik usaha penggergajian kayu Ratiman (53) dan menantunya Juned (31). Sementara korban luka adalah dua pekerjanya yaitu AR (40), IJ (32), dan AL (5) anak Juned.

"Dua orang meninggal dan tiga orang luka-luka. Salah satu korban meninggal yang punya usaha itu," ujar Kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto saat dikonfirmasi.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di tempat pemotongan kayu yang berlokasi di Kampung Anyar Sari RT 05/01 Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Kejadian bermula saat Ratiman bersama tiga karyawannya baru saja selesai bekerja memotong kayu. Karena cuaca saat itu diguyur hujan deras dan petir, keempat orang termasuk cucu Ratiman berteduh di tempat penggergajian.

Tak lama kemudian, petir menyambar serbuk kayu dan mengenai tubuh kelima orang tersebut. Seorang pekerja yang mengetahui kejadian itu langsung menghampirinya dan melihat kelima orang tersebut sudah tergeletak di tanah.

"Saksi langsung menghubungi keluarga korban dan membawa mereka ke RSUD Jasinga," kata dia.

Namun, Ratiman dan Juned telah dinyatakan meninggal dunia. Keduanya langsung dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.