Cantiknya Penampakan Sempurna Gerhana Matahari Cincin

Oleh Devira Prastiwi pada 26 Des 2019, 17:27 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 17:27 WIB
Melalui akun Instagram @infobmkg, BMKG mengunggah foto Gerhana Matahari Cincin yang sempurna di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.
Perbesar
Melalui akun Instagram @infobmkg, BMKG mengunggah foto Gerhana Matahari Cincin yang sempurna di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. (Instagram @infobmkg)

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Gerhana Matahari Cincin sudah selesai. Sebagian wilayah di Indonesia pun bisa melihat dengan jelas fenomena langka tersebut.

Gerhana Matahari Cincin itu mencapai puncaknya pada siang tadi pukul 12.17 WIB, Kamis (26/12/2019). Ada beberapa wilayah yang dengan jelas dapat melihat fenomena tersebut.

Salah satunya adalah Kota Singkawang Kalimantan, Barat. Melalui akun Instagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) @infobmkg, terlihat sempurna Gerhana Matahari Cincin di wilayah tersebut.

Beragam komentar pun bermunculan dari unggahan foto Gerhana Matahari Cincin tersebut. Misalnya saja dari akun @liaummyagradinoarun. "Masya Allah," tulis dia.

Selain itu, akun @may_nisa19. "Masyaallah sangat indah😍," tulisnya.

BMKG pun kembali mengomentari unggahannya. BMKG menuliskan, Gerhana Matahari Total akan terjadi pada 2023 mendatang.

"Sampai bertemu pada Momen langka Gerhana Matahari Total yah teman-teman di tahun 2023 dan dapat disaksikan langsung dari Indoensia Timur, adapun Gerhana Matahari Cincin akan dapat kita saksikan lagi pada tahun 2031 dan melalui Kalbar, Kaltim, Sulbar, Sulteng dan Maluku," tulis BMKG @infobmkg.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓