Begini Ketika Tim SAR Evakuasi Korban Bus Sriwijaya Jatuh di Pagar Alam

Oleh Devira Prastiwi pada 26 Des 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 16:15 WIB

Liputan6.com, Pagar Alam - Tim SAR gabungan hari ini melanjutkan pencarian korban kecelakaan Bus Sriwijaya di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Pencarian dimulai pukul 08.00 WIB melibatkan lebih dari 300 orang untuk memastikan apakah masih ada korban yang tertinggal.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (26/12/2019), tim masih fokus melakukan penyelaman di sekitar bangkai bus. Selain mengerahkan sejumlah penyelam, tim juga melakukan penyisiran di sungai dengan perahu karet.

"Hari ketiga kita fokuskan ke bangkai bus masih tetap karena di sini menurut anggota yang di lapangan pada saat penyelaman kemarin itu masih ada beberapa titik yang dicurigai ada korban. Jadi kita hari ini tetap fokus melaksanakan penyelaman dan penyisiran di sekitar bangkai bus," kata Koordinator Pos Basarnas Pagar Alam Lettu Alparis.

Barang-barang milik korban seperti tas dan koper juga dievakuasi petugas dari lokasi kecelakaan. Barang-barang tersebut bisa dilihat oleh keluarga korban di posko antemortem di RSUD Besemah Kota Pagar Alam.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun Tim SAR, jumlah korban tewas akibat kecelakaan bus Sriwijaya mencapai 35 orang dan 13 orang selamat.

Kecelakaan tunggal Bus Sriwijaya terjadi Senin siang. Bus terjungkal hingga masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter.