Sukses

Pengemudi Lamborghini Penodong Senpi Punya Mobil Mewah Porsche

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penggeledahan terhadap rumah Abdul Malik, koboi Lamborghini Kemang.

Liputan6.com, Jakarta - Abdul Malik, penodong senjata api kepada dua pelajar di Kemang, Jakarta Selatan, tak hanya memiliki mobil mewah Lamborghini. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya mengatakan, pihaknya juga menemukan mobil mewah lainnya yakni Porsche.

"Menurut keterangan yang bersangkutan, itu ada 1 lagi Porsche terus ada Land Cruiser sama ada beberapa lagi nanti kita cek lagi," kata Andi, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Mobil-mobil mewah lainnya milik Abdul Malik tersebut tidak berada di kediamannya yang berada di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. "Nanti kita infokan, kan dia ada beberapa rumah ya," ujar dia.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penggeledahan terhadap rumah Abdul Malik, koboi Lamborghini Kemang.

Dari hasil penggeledahan terhadap rumah Abdul Malik, ditemukan sejumlah hewan langka yang sudah diawetkan. Salah satu hewan langka yang ditemukan di rumah koboi Lamborghini tersebut yakni Harimau Sumatera.

"Saat ini kita sudah mengamankan ada empat jenis hewan langka yang sudah dikeraskan yaitu Harimau Sumatera, kemudian Burung Cenderawasih dan kemudian Rusa Bawean sebanyak 2 ekor. Jadi semuanya total ada empat yang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Peluru

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, penggeledahan dilakukan pada Selasa 24 Desember 2019 pukul 23.00 WIB dengan disaksikan oleh istri serta ketua RT dan RW setempat.

Pada saat penggeledahan, polisi kembali menemukan beberapa peluru panjang dan satu peluru pendek yang masih utuh di kediaman AM di Jalan Jambu No 3 Pejaten Barat, Pasar Minggu.

"Ada 10 peluru panjang kaliber 5.56, 11 peluru pendek kaliber 9 dan 1 peluru pendek masih utuh," ungkap Andi dalam keterangannya, Kamis (26/12/2019).

Anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Abdul Malik, Senin 23 Desember 2019 dengan barang bukti berupa senjata api kaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan, dan 9 buah peluru aktif. Dia ditangkap karena melakukan aksi koboi yaitu menodongkan senjata apinya kepada 2 pelajar.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.