Dahnil Anzar: Hingga Kini Saya Belum Memutuskan Maju di Pilkada Medan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 26 Des 2019, 10:03 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 10:03 WIB
Rohingya

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, angkat bicara soal kabar dirinya akan maju dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Menurut dia, meski banyak yang meminta untuk maju, sampai sekarang dirinya belum memutuskan. Dirinya jika maju diprediksi bisa menjadi pesaing dari menantu Jokowi, Bobby Nasution yang sudah menyatakan maju dalam kontestasi itu.

"Sampai saat ini, saya belum memutuskan akan maju atau tidak dalam pilwalkot tersebut," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (26/12/2019).

Dia menuturkan, salah satu alasan lantaran dirinya hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan mendapatkan perintah langsung dari Prabowo.

Terlebih, selain mendapatkan kepercayaan dari Prabowo menjadi jubir, juga saat ini dirinya merupakan staf khusus Kementerian Pertahanan menemani Prabowo yang menjadi Menteri Pertahanan.

"Sampai saat ini Beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi Beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI," ungkap Dahnil.

Selain itu, masih kata dia, dirinya memang ingin berkontribusi dimana pun. Namun, jika ingin maju, hanya melalui Gerindra.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Garis Partai

Sejak awal, lanjut dia, dirinya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai Wali Kota Medan bukan sebagai Wakil Wali Kota Medan melalui Partai Gerindra.

"Saya berterima kasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsun politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra," pungkas Dahnil.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓