Sukses

Top 3 News: Jokowi Dikawal Kaesang Saat Tunggangi Motor Custom ke Mal

Berita soal hobi Jokowi menunggangi motor custom hingga fakta baru pengemudi koboi Lamborghini menyita perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News kali ini tentang hobi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunggangi motor custom. Hal itu terlihat saat Jokowi menghabiskan waktu libur Natal 2019 dengan mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 Desember 2019.

Jokowi ke mal di Bogor dengan mengendarai motor custom berwarna hijau. Yang tak kalah menjadi perhatian, Jokowi pergi ke mal dengan pengawalan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang juga menunggangi motor di belakangnya.

Berita lain yang tak kalah menyita perhatian publik adalah soal kecelakaan maut bus Sriwijaya yang masuk ke jurang di Sungai Lematang, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, pada Senin, 23 Desember 2019.

Hingga hari kedua pencarian atau Rabu, 25 Desember 2019 malam, total 48 penumpang bus maut tersebut telah dievakuasi. Dari total penumpang yang dievakuasi, 35 korban meninggal dunia, sedangkan 13 korban lainnya terluka dan dirawat di RSUD Besemah, Pagar Alam, Sumsel.

Sementara itu, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menemukan fakta baru di kasus pengemudi koboi Lamborghini yang menodongkan senjata api ke dua siswa SMA di kawasan Kemang. 

Kepemilikan supercar Lamborghini bernopol B 27 AYR itu ternyata atas nama seorang buruh berinisial AR. Pelaku bernama Abdul Malik alias AM diduga sengaja mencatut nama orang lain dalam kepemilikan Lamborghini untuk menghindari pajak mobil mewah.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 25 Desember 2019:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libur Natal, Jokowi ke Mal Naik Motor Custom Dikawal Kaesang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan waktu libur Natal 2019 dengan mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/12/2019). Tak sendiri, Jokowi turut didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Hal ini terlihat dari salah satu foto yang diunggah Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi, Rabu malam. Dalam foto itu, terlihat Jokowi tampak mengunjungi salah satu mal dengan mengendarai motor custom bewarna hijau.

Di belakang Jokowi ada Kaesang yang juga mengendari motor berbeda. "Bermotor dikawal @kaesangp," tulis Jokowi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mal yang dikunjungi Jokowi adalah Botani Square Bogor. Keduanya tak lama di pusat perbelanjaan itu. Namun, Jokowi sempat berswafoto dengan pengunjung.

Dia memang menghabiskan waktu libur Natal kali ini di Bogor. Pada Rabu pagi, Jokowi sempat berolahraga di Kebun Raya Bogor Jawa Barat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Evakuasi Hari Kedua Bus Sriwijaya Dihentikan, Total Korban 48 Orang

Evakuasi korban kecelakaan maut Bus Sriwijaya di Sungai Lematang, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, pada hari kedua dihentikan sementara dengan jumlah korban, baik yang meninggal dunia maupun selamat, setidaknya 48 orang telah dievakuasi.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Palembang Benteng Telau, Rabu (25/12/2019) mengatakan, hingga pukul 19.00 WIB korban meninggal sebanyak 35 orang dan selamat sebanyak 13 orang.

Tim SAR gabungan menemukan tujuh korban lagi dalam kondisi meninggal dunia pada hari kedua. Sebagian di antara mereka ditemukan di dalam bus dan sebagian lagi terbawa arus air. Mereka sudah dibawa ke RSUD Besemah Pagaralam.

Menurut Benteng, operasi pencarian hari ketiga akan dilakukan pada hari Kamis (26/12/2019) pukul 07.00 WIB.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah mengingat data Polda Sumsel menyebut manifes penumpang Bus Sriwijaya sebanyak 54 orang.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Terungkap, Pemilik Lamborghini Pengemudi Koboi Ternyata Buruh Serabutan

Anggota Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap dugaan tindak pidana penipuan dengan modus menghindari pembayaran pajak mobil mewah yang dilakukan pengemudi koboi Lamborghini yang menodongkan senjata api ke pelajar SMA di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Ada indikasi begitu (menghindari pajak). Setelah kita periksa dokumen kepemilikan atas namanya itu ternyata pemiliknya buruh kasar, pekerja serabutan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andy Sinjaya Ghalib, Rabu (25/12/2019) malam.

Dilansir Antara, mobil Lamborghini dengan nomor polisi B 27 AYR berwarna oranye itu telah disita Polres Metro Jakarta Selatan dari Abdul Malik alias AM yang jadi tersangka penodongan pelajar SMA menggunakan senjata api.

Supercar tersebut diketahui memiliki dokumen lengkap seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan BPKB, tetapi bukan atas nama Abdul Malik selaku pemilik.

Setelah memproses perkara utama terkait penodongan senjata, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menelusuri kepemilikan Lamborghini yang digunakan pelaku saat melakukan penodongan senjata api.

"Kita melakukan penelusuran atas nama pemilik mobil siapa karena berbeda, setelah dicek dan dipanggil pemiliknya, ternyata yang datang tidak sesuai dengan profilnya," ujar Andi.

Andi menjelaskan, dokumen mobil Lamborghini tersebut diketahui atas nama buruh berinisal AR.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.