Sukses

18 Tahanan Rayakan Natal di Rutan KPK

Para tahanan KPK juga tampak dikunjungi oleh sanak saudaranya saat perayaan natal 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tahanan merayakan Natal di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu (25/12/2019). KPK memfasilitasi kebaktian Natal bagi 18 tahanan yang tersandung kasus korupsi.

Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, kebaktian dipimpin pendeta Susy Theresia, Maartje EL, Nancy Shirley B, Irwan Poernomo, Djefri Estivanus K, dan Sihol Pardamean.

"Hari ini Rabu 25 Desember 2019 di rutan K4, 18 orang tahanan yang beragama nasrani melakukan kebaktian Natal," kata Yuyuk dalam keterangan tertulis, Rabu (25/12/2019).

Yuyuk menjelaskan, para tahanan yang mengikuti kebaktian, yaitu Freddy Lumban Tobing, Markus Nari, Makmur, Bartholomeus Toto, David Manibui, Sendy Pericho, Nelly Margaretha, Sri Wahyuni Maria Manalip, dan Benhur Lalenoh.

Selain itu, ada Budi Winarto, Mikael Kambuaya, Simon Susilo, Soetikno Soedarjo, Aleksius, Alvin Suherman, Chandra Suwanda, Kock Meng, dan Suheri Terta.

Yuyuk menerangkan, para tahanan selanjutnya akan dikembalkan ke rutan C1, Guntur, dan K4 usai acara kebaktian selesai dilakukan.

"Mereka kemudian diberikan kesempatan kunjungan keluarga jam 09.00-12.00 WIB," ucap dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikunjungi Keluarga

Satu tahanan yang terlihat dikunjungi keluarga adalah Soetikno Soedarjo. Pantauan di lapangan, menantu Soetikno, Maruli Tampubolon keluar dari Rutan sambil menggendong balita.

"Ini bawa cucu," ucap dia, Rabu (25/12/2019).

Maruli mengaku, tak membawa barang spesial pada momen Natal kali ini. Ia hanya memberikan makanan dan buah-buahan ke mertuanya.

"Buah-buahan aja tidak ada yang macam-macam," ujar dia.

Selain menantu, Soetikno juga dijenguk putrinya, Dita Soedarjo. Ia terlihat membawakan sesuatu untuk ayahnya. Dita mengatakan, kehadirannya untuk membesuk sang ayah yang ditahan di Rutan KPK.

"Bapak sehat di dalam. Saya hanya bawa kopi, permen, dan makanan. Ini yang dibawa lagi yang enggak bisa masuk. Doain ya biar ayah sehat," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.