Sukses

Anies Baswedan Berterima Kasih ke Jemaat Katedral yang Bangun Pohon Natal Thamrin 10

Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau beberapa gereja di Jakarta pada malam Natal 2019, salah satunya di Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau beberapa gereja di Jakarta pada malam Natal 2019, salah satunya di Gereja Katedral. Anies berkeliling bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta, dan beberapa kepala dinas.

Pada kesempatan itu, Anies diberikan kesempatan untuk berbicara di depan ribuan jemaat. Dia kemudian menyinggung soal keberadaan Pohon Natal di Thamrin 10.

Pohon Natal dari miniatur ondel-ondel dari botol minuman bekas itu berdiri di Food Court Thamrin 10, Jakarta. Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Keuskupan Agung membangun pohon Natal setinggi 11 meter menggunakan 8.000 botol minuman bekas.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada para jemaat khususnya kepada Katedral membangun pohon natal di Thamrin 10 dan dibangun dengan peduli lingkungan hidup," kata Anies Baswedan dalam sambutannya, di depan para jemaat Katedral, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

"Dan pohon Natal itu kami beri nama persatuan," lanjut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Nama Persatuan

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan pesan Natal, untuk selalu menjaga persatuan. Karena menurut dia, persatuan adalah usaha manusia akan pilihannya.

"Mari kita rawat terus untuk menghadirkan persatuan di Ibu Kota," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.