Sukses

Sehari Jelang Natal, Tol Jakarta-Cikampek Masih Padat

Kepadatan didominasi kemdaraan pribadi terjadi di sejumlah titik, terutama menjelang rest area dan pertemuan arus tol Japek bawah dan tol elevated Km 48.

Liputan6.com, Jakarta Sehari jelang perayaan Natal, ruas Tol Jakarta-Cikampek kembali mengalami peningkatan volume kendaraan dari Jakarta mengarah ke Pantura Jawa.

Kepadatan didominasi kendaraan pribadi terjadi di sejumlah titik, terutama menjelang rest area dan pertemuan arus tol Japek bawah dan tol elevated Km 48.

Salah satu pemudik tujuan Semarang, Aris Kusrniawan (36) mengatakan, sejak masuk Cikarang, kecepatan tertinggi hanya bisa dipacu sekira 80 kilometer perjam, masuk wilayah Karawang laju kendaraan terus berkurang atau antara 30 hingga 40 Km/jam serta mrmasuki KM 46 kemacetan mulai terjadi.

"Mulai terjadi pengurangan laju kendaraan di KM 46, tersendat akibat terjadi kepadatan," kata Aris, Selasa (24/15) saat ditemui di Rest Area 57, Selasa (24/12/2019).

Dia mengatakan, pertemuan arus Tol Japek dan layang Kilometer 48, juga menjadi pemicu tersendatnya kendaraan.

"Kepadatan dan macet di KM 48, adanya pertemuan arus bawah dan atas," katanya.

Dari pantauan di lapangan,Kepolisian dan PT Jasa Marga ,kembali memberlakukan contraflow mulai Karawang Barat Kilometer 47 hingga Dawuan Km 61.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.