Sukses

Libur Natal, Transjakarta Sediakan Bus Gratis dari IRTI ke Katedral dan GPIB Immanuel

Dua gereja yang dilewati bus gratis selama 24-25 Desember ini adalah gereja Katedral dan GPIB Immanuel.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menyiapkan armada gratis untuk masyarakat yang merayakan Natal di dua gereja di pusat Jakarta. Dua gereja yang dilewati bus gratis selama 24-25 Desember ini adalah gereja Katedral dan GPIB Immanuel.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan pihaknya menyediakan sebanyak 5 bus low entry dengan rute IRTI Monas-GPIB Immanuel.

"Ini adalah bentuk layanan tambahan natal," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).

Jam layanan bus gratis itu pada Selasa (24/12/2019) dimulai pukul 15.30-24.00 WIB. Sedangkan pada hari Natal 25 Desember 2019 mulai beroperasi pada pukul 05.30-12.00 WIB.

Selain rute tersebut, sebelumnya Transjakarta juga menyediakan enam bus Metrotrans dengan kapasitas 60 penumpang.

"Ini akan lalu - lalang menjemput dan mengantar warga ke Gereja Katedral dari lapangan parkir IRTI Monas," kata Nadia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Tinggalkan Kendaraan Pribadi di Rumah

Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat dapat meninggalkan kendaraannya di rumah dan menggunakan bus Transjakarta. Sedangkan untuk masyarakat yang membawa keluarga dengan kendaraan dapat memikirkannya di Lapangan IRTI Monas.

"Dan naik armada Transjakarta gratis dari depan IRTI ke Gereja Katedral dengan interval waktu keberangkatan setiap 5 menit," ucapnya.

Selain itu, bus Transjakarta garis ini dilengkapi dengan pijakan rendah atau low entertainment guna dapat mendukung untuk masyarakat dengan kebutuhan khsusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.