Sukses

BNPB Terima Bantuan Peralatan Diagnosa Covid-19 dari Hyundai Engineering

Ketua BNPB, Doni Monardo menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Hyundai Engineering.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima bantuan perlengkapan proteksi diri dan peralatan diagnosa Covid-19 senilai Rp 5 miliar dari Hyundai Engineering. Bantuan ini merupakan lanjutan sebelumnya dimana Hyundai menyerahkan donasi kepada Pertamedika.

"Total nilai kedua donasi yang kami berikan mencapai Rp 5 miliar terdiri dari 4.800 unit peralatan diagnosa, 260.000 unit masker serta 1.500 unit termometer. Donasi ini akan didistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia melalui BNPB," kata Delegasi Hyundai Engineering dalam keterangan persnya, Selasa (2/6/2020).

Ketua BNPB, Doni Monardo menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Hyundai Engineering.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungannya, dan saya percaya donasi ini akan membantu Indonesia mengatasi Covid-19. Saya juga berharap ini akan memperkuat hubungan persahabatan antara Korea dan Indonesia," kata Doni.

Diketahui Hyundai Engineering adalah perusahaan EPC (Engineering, Procurement, dan Construction) dari Korea Selatan, yang berpengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek fasilitas minyak dan gas, kelistrikan serta infrastruktur.

Saat ini, Hyundai Engineering tengah dipercaya oleh PT Pertamina (Persero) untuk mengerjakan pembangunan Megaproyek strategis nasional Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan, yang merupakan satu dari enam Megaproyek kilang yang dibangun oleh Pertamina. Keenam Megaproyek kilang itu terdiri atas empat proyek perluasan RDMP dan dua proyek pembangunan baru (Grass Root Refinery/GRR).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.