YPP SCTV-Indosiar Buat Rumah Layak Huni untuk Lansia

Oleh Maria Flora pada 23 Des 2019, 09:03 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 09:03 WIB

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Pundi Amal Pedilu Kasih (YPP) SCTV-Indosiar menyerahkan bantuan berupa rumah layak huni kepada pasangan lansia yang sebelumnya hanya tinggal di kebun milik warga.

Bantuan berupa bingkisan natal juga disalurkan kepada anak-anak di sejumlah panti asuhan.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (23/12/2019), Tahir (90) dan Nurul (80) baru saja mendapat tempat tinggal layak lengkap dengan perabotnya. Rumah tersebut merupakan hasil dari bantuan pemirsa melalui YPP SCTV-Indosiar.

Sebelumnya, Tahir dan Nurul, hidup dan tinggal di sebuah gubuk kecil di lahan kebun milik warga yang jauh dari permukiman. Bahkan mereka selalu kelaparan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka juga diberi bantuan berupa hewan ternak dan warung sembako.  

Bantuan juga disalurkan pada puluhan Anak Panti Asuhan Santo Fransiskus Asisi, di Depok, Jawa Barat. Wajah anak-anak yang menghuni panti asuhan tampak gembira saat menerima bingkisan natal berisi panganan bergizi bagi anak.

Mereka mengaku perayaan Natal kali ini lebih membahagiakan berkat bingkisan Natal yang mereka dapatkan.  

YPP SCTV-Indosiar juga menggelar bakti sosial di Rumah Asuh Anak dan Orangtua Kasih Abba, di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Di panti asuhan, YPP SCTV-Indosiar membagikan 120 bingkisan natal bagi anak-anak penghuni panti penyandang disabilitas.