Sukses

Megawati Beri Penghargaan ke Kepala Daerah yang Berhasil Kembangkan Pariwisata

Acara yang diberi nama Trisakti Tourism Award, digagas langsung oleh Ketua DPP PDIP bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri hari ini memberikan sejumlah penghargaan kepada daerah yang dinilai berhasil di bidang pariwisata.

Acara yang diberi nama Trisakti Tourism Award, digagas langsung oleh Ketua DPP PDIP bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani, mengatakan acara ini memang memberikan apresiasi kepada kepada daerah yang berprestasi.

"Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dan pemerintah kota yang berprestasi dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya. Dan proses penilaiannya sejak 2018," kata Wiryanti di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Dalam acara tersebut, selain Megawati juga dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Bersama mereka, hadir sejumlah menteri seperti Menteri Pariwisata Wisnutama, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Alhamdulillah kita bersama pada malam ini melihat sebuah perhelatan dengan untuk upaya membuat pariwasata kita supaya lebih meningkat dan juga untuk supaya lebih bersinergi dan terkoordinasi bukan hanya dengan satu kementerian, tapi dengan banyak kementerian," kata Megawati.

Dia pun berharap kepada daerah yang diberikan penghargaan tidak cepat puas.

"Bagi para pemenang jangan cepat puas. Ini menurut Ibu Yanti (Wiryanti Sukamdani) akan terus ada dan menjadi tradisi," tukasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Berikut daftar pemenang Trisakti Award 2019.

Kategori Wisata Bahari

I. Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat

II. Kabupaten Sumbawa, NTB

III. Kabupaten Belitung, Babel

Kategori Eco Wisata

I. Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

II. Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta

III. Kota Batu, Jawa Timur

Kategori Wisata Warisan Budaya dan Sejarah

I. Kabupaten Tabanan, Bali

II. Kabupaten Sumba Barat Daya, NTB

III. Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat

Kategori Wisata Kuliner dan Belanja

I. Kota Semarang, Jawa Tengah

II. Kota Surakarta, Jawa Tengah

III. Kota Medan, Sumatera Utara

Penghargaan Khusus

I. Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara

II. Propinsi Sumatera Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Pariwisata adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan.

    Pariwisata