Sukses

Megawati dan Wishnutama Hadiri Trisakti Tourism Award

Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif mengembangkan pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, meninjau sejumlah stand pameran di arena Trisakti Tourism Award.

Dalam kesempatan itu, Megawati berdiri di depan stand minuman teh bunga telang dan kembang telang. Lantas dirinya bertanya ke Wishutama. "Kamu tahu apa gunanya?," tanya Megawati di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Sebelum Wishnutama menjawab, Megawati langsung memberi tahunya. "Selain jadi pewarna juga berkhasiat untuk mata," jelasnya.

Mendengar hal ini, penjaga stand kagum dengan pengetahuan wanita pertama yang berhasil menjadi Presiden Republik Indonesia itu.

Dari sana, putri proklamator Indonesia Sukarno itu, meninjau stand batik milik Rajib Nashrudin. Megawati dan Rajib sempat berdialog singkat. Rajib memaparkan produk batiknya baru sekitar enam bulan. Rajib menamai usahanya Rajib Batik Sulam Tenun.

"Kalau bisa segera dipatenkan nanti kuatir diambil orang," kata Megawati memberikan nasihat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Penghargaan Kepala Daerah

Setelah meninjau beberapa stand pameran, Megawati memasuki ruang transit didampingi sejumlah menteri dan tokoh PDIP seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka di dalam berdialog santai sekitar 5 menit. Selanjutnya menuju ruang penganugrahan Trisakti Tourism Award.

Diketahui, malam ini, Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif mengembangkan pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Wishnutama