Sukses

Jurus Kemenpora Gali Bakat dan Kreativitas Pemuda Gorontalo

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora Zainudin Amali menyatakan, ini merupakan hadiah untuk warga Gorontalo khususnya pemuda.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) bersama Yayasan Azzam Insan Cita Gorontalo menggelar Festival Band Pemuda, kuliner on stage dan 20 Cabang Kreativitas generasi milenial di lapangan Taruna Remaja Gorontalo, Sabtu 21 Desember 2019 malam.

Kegiatan diikuti oleh sanggar tari, Band lokal Gorontalo, dan juga dimeriahkan penampilan Artis Ibukota Suci KDI dan Dahlia KDI yang membuat suasana acara semakin meriah.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora Zainudin Amali menyatakan, ini merupakan hadiah untuk warga Gorontalo khususnya pemuda.

"Kemenpora memilih Gorontalo sebagai salah satu kota yang menggelar acara Festival Kreativitas Indonesia 2019 sebagai hadiah warga Gorontalo khususnya generasi muda yang kreatif," ujarnya usai kegiatan.

Faisal juga menambahkan, pihaknya terus menggali bakat seni, kuliner dan kreativitas anak muda.

"Yang ingin kita capai adalah bagaimana pemuda kita mengetahui, mengerti dirinya berkemampuan seperti apa, dan setelah itu mereka harus terus melatih bakat minat ya itu, dan harus ada wadah tempat di mana dia harus berkompetisi," katanya.

Faisal berharap kegiatan di Gorontalo seperti ini bukan hanya sekadar hura-hura, tapi menjadi wadah bagi mereka mengembangkan kreativitas dalam mengembangkan bakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gorontalo Support Kegiatan

Kemenpora akan selalu melakukan support kepada Provinsi Gorontalo untuk menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi perhatian untuk kegiatan seni dan budaya.

"Menjadikan Gorontalo kota seni, kota berbudaya, kota yang menghargai kreativitas para pemuda Gorontalo menjadi pusat pelaksanaan kegiatan seni," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pemuda kreatif Andri Mooduto misalnya. Ia mengatakan ini merupakan ajang pencarian bakat pemuda pemudi Gorontalo sehingga dapat melahirkan pemuda yang kreatif.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena selama ini kami tidak punya wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas kami, nah mudah-mudahan dengan kegiatan ini hasil karya kami bisa dihargai dan berkembang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.