Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bandara Halim Perdanakusuma Siapkan Kejutan untuk Penumpang

Bandara Halim Perdanakusuma mempersiapkan beberapa acara dan kejutan spesial untuk penumpang guna menyemarakkan suasana liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Halim Perdanakusuma mempersiapkan beberapa acara dan kejutan spesial untuk penumpang guna menyemarakkan suasana liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, termasuk penyambutan spesial untuk penumpang terakhir pada 2019.

"Untuk kebahagiaan penumpang kita memiliki rencana yang kita sebut Customer Happiness. Kita rencananya akan mengadakan live music, lalu ada bagi-bagi suvenir jelang Natal," kata Officers in Charge (OIC) Erick Arrachman ketika ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/12/2019).

Selain itu, menurut Erick, pengelola bandara berencana mengadakan acara penyambutan khusus untuk penumpang penerbangan terakhir tahun 2019 dari Bandara Halim Perdanakusuma dan penumpang pertama yang tiba di bandara pada 2020.

Ia menjelaskan, program Customer Happiness merupakan bagian dari rangkaian acara spesial yang diadakan oleh pengelola bandara untuk memberikan kebahagiaan kepada pengguna fasilitas bandara.

Angkasa Pura II selaku operator pengelola Bandara Halim Perdanakusuma juga terus membenahi sarana-prasarana pendukung bandara untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna.

Pengelola Bandara Halim Perdanakusuma memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada Minggu (22/12/2019), tiga hari menjelang Natal, dan menurun mulai Senin (23/12/2019).

Menurut data dari Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru di Bandara Halim hingga Minggu pukul 14.41 WIB sudah ada 3.561 penumpang yang berangkat dari Bandara Halim dan 3.338 penumpang yang tiba di Jakarta via bandara tersebut.

Dengan demikian, jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma total 6.899 orang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Lebih Banyak Personel

Menurut prognosis Angkasa Pura II, total jumlah penumpang yang akan terbang dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada 22 Desember mencapai 24.475 orang atau naik 0,53 persen dari 24.345 penumpang pada 2018.

Untuk mengantisipasi kesibukan menjelang Natal dan Tahun Baru, pengelola bandara mengerahkan lebih banyak personel.

"Dua minggu sebelum libur Natal dan Tahun Baru, kita telah tambah postur keamanan. Ada total 48 personel TNI AU disiagakan dan ditambah personel Avsec sebesar 141 personel," kata Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb TNI Nandang Sukarna pada Sabtu (21/12/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.