Sukses

Yenny Wahid Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum FPTI

Munas FPTI ini sendiri dihadiri oleh pengurus dari 31 provinsi di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) 2019-2023. Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI yang digelar di Hotel Grand Adhika, Jakarta, Sabtu 21 Desember 2019.

Munas FPTI ini sendiri dihadiri oleh pengurus dari 31 provinsi di seluruh Indonesia.

Sebenarnya ada dua kandidat yang bersaing memperebutkan kursi ketua umum FPTI yakni Yenny Wahid dan inkamben Ketua Umum FPTI 2015-2019 Faisol Reza. Namun di tengah jalan, Faisol Reza memutuskan mengundurkan diri, sehingga Yenny menjadi satu-satunya calon ketua umum yang tersisa.

Akhirnya pimpinan sidang menawarkan sistem aklamasi dalam menetapkan Yenny sebagai ketua umum FPTI. Tawaran ini pun langsung disetujui seluruh peserta sidang sehingga Direktur Wahid Foundation tersebut resmi menjadi Ketua Umum FPTI periode 2019-2023.

“Ke depan kami akan menguatkan organisasi FPTI sehingga kian solid dan berkontribusi terhadap peningkatan prestasi atlet panjat tebing Indonesia,” ujar Yenny usai terpilih.

Dia menjelaskan olahraga panjat tebing Indonesia dalam lima tahun terakhir telah banyak mengharumkan nama bangsa. Beberapa torehan membanggakan para atlet panjat tebing Indonesia di antaranya medali emas Asian Games 2018, Jakarta maupun kejuaraan dunia di Xianmen, China beberapa bulan lalu.

“Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang salah satunya dengan mempersolid manajamen organisasi maupun memperbanyak event kejuaraan panjat tebing baik di tingkat daerah maupun nasional,” kata Yenny Wahid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Gembira

Sementara itu Anugerah Agung Karo, delagasi FPTI wilayah Kepulauan Riau menyambut gembira terpilihnya Yenny. Menurutnya pengalaman dan jaringan Yenny Wahid di tingkat nasional maupun internasional kian menyemarakkan dunia panjat tebing di Indonesia.

“Kami yakin figur Mbak Yenny bisa kian memopulerkan olahraga panjat tebing di Tanah Air. Kami menganggap terpilihnya mbak Yenny sebagai kado indah untuk FPTI se-Indonesia pada Hari Ibu tahun ini,” pungkas Anugerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.