Sukses

Jokowi: Wajah Indonesia Masa Depan Dibentuk oleh Kaum Ibu

Ucapan itu disampaikan Jokowi lewat akun instagram pribadinya @jokowi, Minggu (22/12/2019).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu dan perempuan se-Indonesia. Hari Ibu memang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Ucapan itu disampaikan Jokowi lewat akun instagram pribadinya @jokowi, Minggu (22/12/2019). Dalam unggahannya itu, Jokowi menyampaikan bahwa wajah Indonesia saat ini dan di masa mendatang adalah hasil dari peran ibu.

"Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa," tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa ibu dan perempuan ikut berperan dalam membangun peradaban Indonesia. Jokowi menyebut perempuan yang beradaya adalah wujud Indonesia yang maju.

"Mereka berdaya di bidang ekonomi, politik, sosial, dan kemasyarakatan. Dan tentu saja, kaum perempuan membangun peradaban bangsa melalui pengasuhan anak-anak di dalam keluarga," kata dia.

"Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju," sambung Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.