Sukses

Sempat Ditutup, Lalu Lintas Tol Layang Jakarta-Cikampek Kembali Normal

Meski begitu, terjadi antrean kendaraan pada pertemuan jalur atas dan bawah di KM 48 Tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek sempat ditutup akibat kemacetan yang dipicu adanya kendaraan yang mengalami gangguan mesin. Kini, arus lalu lintas pemudik liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Tol Jakarta-Cikampek Eelevated tersebut sudah kembali normal.

Kepala Humas PT Jasamarga, Dwimawan Heru menyampaikan, pihaknya memastikan Tol Layang Jakarta-Cikampek mengarah ke Jawa telah beroperasi normal.

"Penutupan jalan tol tersebut bersifat situasional dan sepenuhnya atas diskresi kepolisian," tutur Heru dalam keterangannya, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Heru, penutupan akses masuk menuju Tol Layang Jakarta-Cikampek dari arah Cawang dilakukan pada pukul 12.00-12.10 WIB alias hanya selama 10 menit. Sementara penutupan jalan susulan dilakukan pukul 13.30-13.50 WIB atau selama 20 menit.

"Saat ini kondisi lalu lintas Japek II Elevated arah Cikampek cenderung normal," jelas dia.

Heru menyebut, akses masuk arah Cikampek di Simpang Susun Cikunir pun terpantau nihil antrean. Meski begitu, terjadi antrean kendaraan pada pertemuan jalur atas dan bawah di KM 48 Tol Jakarta-Cikampek.

"Namun memang terpantau kepadatan pada akses keluar KM 47 sampai KM 48 dampak dari pertemuan dengan lalu lintas Japek eksisting," Heru menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.