Sukses

Ular Kobra dan Sanca Ditemukan di Kantor P2TP2A Jatinegara

Ular ditemukan bersembunyi di dalam tanah di belakang kantor P2TP2A Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ekor ula berjenis kobra dan sanca ditemukan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP).

Saat itu mereka sedang kerja bakti di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Jalan Jatinegara Kaum, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Jadi lagi kerja bakti di perkantoran ditemukan dua ekor ular itu, sanca dan kobra," kata Kepala Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). 

Penemuan dua jenis ular tersebut dilaporkan pada pukul 08.10 WIB. Petugas Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 08.20 WIB dengan mengerahkan enam orang personel penyelamatan satwa liar.

Seperti dilansir dari Antara, ular ditemukan bersembunyi di dalam tanah di belakang kantor P2TP2A Jatinegara. Proses evakuasi menggunakan tongkat besi dan pakaian keselamatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panjang Ular Kobra dan Sanca

Dalam video berdurasi 4 menit 45 detik yang disebarkan petugas Sudin PKP Jakarta Timur, terlihat upaya petugas melakukan evakuasi menggunakan tongkat panjang dan baju pemadam kebakaran.

Alhasil ular kobra dan sanca sepanjang 4 meter tersebut berhasil dievakuasi. Menurut Gatot, selama beberapa pekan terakhir ini memang kerap ditemukan ular di wilayah Jakarta Timur. 

"Jadi ada dua ular kobra dan sanca, panjang ular sanca 4 meter," ujar Gatot.

 

 

Reporter: Fikri Faqih

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.