Antrean Kendaraan Mulai Memadati Tol Jakarta - Cikampek

Oleh Abramena pada 21 Des 2019, 11:05 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 11:05 WIB
Kepadatan Kendaraan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Perbesar
Kepadatan Kendaraan Mulai Terjadi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. Rekayasa Lalu Lintas Contra Flow Mulai Diberlakukan, Sabtu (21/12/2019). (Foto: Abramena/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kendaraan mulai terlihat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (21/12/2019). Petugas pun mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, AKP Bima Gunawan Jauharie mengatakan, contra flow mulai diberlakukan hingga menuju arah Cirebon, Jawa Barat.

"Titik awal pemberlakuan contra flow mulai Km 47 hingga 53 arah Cirebon," kata Bima, Sabtu (21/12/2019).

Sistem ini diberlakukan untuk mengurai kepadatan jelang rest area di kilometer 39 ruas tol tersebut, saat libur akhir pekan dan libur Natal serta Tahun Baru 2020. Untuk mendukung kelancaran contra flow, disiagakan juga petugas disertai rambu.

Kondisi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek saat ini terpantau padat. Itu terjadi imbas dari antrean kendaraan yang hendak ke rest area 39.

"Libur akhir pekan dan libur Natal dan Tahun baru sudah mengalami kepadatan," kata Bima.

Sementara, sejak pagi polisi juga telah memberlakukan sistem satu arah atau one way, dari Pintu Tol Cikampek Utama hingga Kalikangkung, Jawa Tengah.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓