Sukses

Antrean Kendaraan Mulai Memadati Tol Jakarta - Cikampek

Petugas pun mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow di Tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kendaraan mulai terlihat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (21/12/2019). Petugas pun mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, AKP Bima Gunawan Jauharie mengatakan, contra flow mulai diberlakukan hingga menuju arah Cirebon, Jawa Barat.

"Titik awal pemberlakuan contra flow mulai Km 47 hingga 53 arah Cirebon," kata Bima, Sabtu (21/12/2019).

Sistem ini diberlakukan untuk mengurai kepadatan jelang rest area di kilometer 39 ruas tol tersebut, saat libur akhir pekan dan libur Natal serta Tahun Baru 2020. Untuk mendukung kelancaran contra flow, disiagakan juga petugas disertai rambu.

Kondisi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek saat ini terpantau padat. Itu terjadi imbas dari antrean kendaraan yang hendak ke rest area 39.

"Libur akhir pekan dan libur Natal dan Tahun baru sudah mengalami kepadatan," kata Bima.

Sementara, sejak pagi polisi juga telah memberlakukan sistem satu arah atau one way, dari Pintu Tol Cikampek Utama hingga Kalikangkung, Jawa Tengah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.