Sukses

Harapan Jokowi ke Firli Cs: Penguatan KPK Betul-Betul Nyata

Jokowi yakin, Firli Bahuri dan pimpinan lainnya dapat membawa KPK lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menaruh harapan kepada Komjen Firli Cs yang baru saja dilantik sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Jokowi berharap, Firli dan empat pimpinan KPK lainnya dapat memberi penguatan terhadap lembaga antirasuah.

"Saya berharap sekali lagi penguatan KPK itu betul-betul nyata, pemberantasan korupsi bisa sistematis sehingga betul-betul memberikan dampak yang baik bagi ekonomi, bagi negara kita," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Jokowi yakin, Firli dan pimpinan lainnya dapat membawa KPK lebih baik. Terlebih, saat ini jug didampingi dewan pengawas KPK yang mempunyai latar belakang mumpuni.

"Saya meyakini insyaallah beliau-beliau Ketua KPK dan Komisioner KPK bisa membawa KPK yang lebih baik dengan didampingi dewas KPK," ujarnya.

Jokowi melantik pimpinan KPK yakni Firli Bahuri, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Sampaikan Program Pemberantasan Korupsi

Firli Bahuri menjelaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan beberapa program besar untuk pemberantasan korupsi.

"Program kita tetap kepada pemberantasan korupsi. Beliau menyampaikan peta besar program nasional dalam rangka mencapai tujuan nasional. Itu yang disampaikan," kata Firli selesai melakukan pertemuan di Kompeks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Jokowi, lanjut Firli, hanya menyampaikan beberapa hal soal membangun bangsa agar mencapai tujuan nasional yaitu seluruh rakyat Indonesia terlindungi, terayomi, Indonesia sejahtera, Indonesia sehat.

"Ekonomi tumbuh, Iklim usaha meningkat, investor memberikan kita kemudahan-kemudahan itu aja," ungkap Firli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.