Sukses

Aksi Srikandi Milenial Ikut Kawal Firli Bahuri Pimpin KPK

Sejumlah massa mengelar aksi damai di depan Gedung Merah Putih KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah massa mengelar aksi damai di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (20/12/2019). 

Massa yang tergabung dalam Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) ini mendukung pimpinan KPK yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi yaitu Komjen Firli Bahuri.

Di tengah teriknya matahari, salah satu orator MPD bahkan bersorak mengucapkan selamat kepada Komjen Firli Bahuri yang didapuk menjadi pimpinan baru lembaga antirasuah tersebut. 

"Semoga di bawah pimpinan Komjen Firli Bahruri dapat menyelesaikan kasus korupsi yang sebelumnya PR dari pimpinan lama," tegas Ilham di depan Gedung Merah Putih KPK

Bedasarkan pantuan Liputan6.com, massa yang berkumpul mengenakan atribut baju berwarna merah sambil mengibarkan bendera merah putih. 

Tak hanya itu, para peserta aksi juga nampak ditemani sederet perempuan cantik yang tergabung dalam Srikandi Milenials. Mereka mengenakan baju putih serta hiasan songket batik warna-warni yang dililitkan di pinggang hingga terlihat tampil menawan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bak Tokoh Pewayangan

Bak tokoh pewayangan perempuan yang dikenal kuat, para wanita ini tegak berdiri dan tak mau pergi meninggalkan aksi meski sinar matahari begitu terik. Mereka seakan tak peduli saat make up di wajah mulai luntur karena peluh yang menetes.  

Beberapa menit kemudian, para kelompok aksi bernama Corong Rakyat dan Kader HMI ikut memadati Gedung Merah Putih. Mereka ikut mengawal Komjen Firli Bahruri, yang ikut dilantik sebagai pimpinan baru KPK. 

 

(Rizki Putra Aslendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.