Sukses

Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup dengan Dewas dan Pimpinan KPK

Berdasarkan pantauan, Jokowi duduk bersama lima anggota Dewan Pengawas KPK dan lima Pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan Pimpinan Komisi Pemberantan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (20/12/2019). Pertemuan ini dilakukan usai Jokowi melantik dewan pengawas dan pimpinan KPK.

"Ini nanti akan saya sampaikan di forum, di depan nanti (Istana Merdeka)," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Berdasarkan pantauan, Jokowi duduk bersama lima anggota Dewas dan lima Pimpinan KPK. Namun, wartawan hanya diperbolehkan untuk mengambil foto dan video saja.

Setelah itu, Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan para dewan pengawas dan pimpinan lembaga antirasuah. Belum diketahui, apa yang dibahas Jokowi dengan punggawa baru KPK itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pimpinan KPK dan Dewan Pengawas

Presiden Jokowi melantik lima anggota dewan pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Mereka antara lain Tumpak Hatorangan Panggabean, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono, dan Syamsuddin Haris. Tumpak menjadi ketua merangkap anggota.

Setelah itu, Jokowi melantik pimpinan KPK periode 2019-2023. Lima pimpinan yang diangkat berdasarkan Keppres adalah Firli Bahuri, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron.

Hingga kini, pertemuan Jokowi dengan dewan pengawas dan pimpinan KPK masih berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.