Cek Kebutuhan Pokok saat Natal dan Tahun Baru, Anies Baswedan Datangi Pasar Induk Cipinang

Oleh Liputan6.com pada 20 Des 2019, 09:49 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 10:17 WIB
Anies Baswedan Resmikan Air Siap Minum

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi gudang Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok jelang libur natal dan tahun baru.

Sebelum ke gudang, Anies terlebih dahulu singgah di kantor utama Pasar Induk Cipinang pukul 07.30 WIB untuk sarapan. 15 menit kemudian, Anies beserta perwakilan Pasar Induk, Kementerian Perdagangan, dan pihak terkait menuju gudang dengan bersepeda. Jarak kantor ke gudang sekitar 300 meter.

Setibanya di gudang, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melihat proses pengemasan beras berukuran 5 kg.

Usai berkeliling ke beberapa tempat penyimpanan stok pangan, Anies Baswedan mengatakan masyarakat tak perlu khawatir dengan fluktuasi harga dikarenakan ketersediaan pangan pokok aman.

"Hari ini kita lihat langsung, alhamdulillah stok aman, untuk akhir tahun ini sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir atas fluktuasi harga karena pasokan tersedia dengan cukup," ujar Anies, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

2 dari 3 halaman

83 Ribu Ton Beras untuk Natal dan Tahun Baru

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta kebutuhan beras untuk warga Jakarta di bulan normal mencapai 80.000 ton, sedangkan kebutuhan untuk natal dan tahun baru naik 3.000 ton menjadi 83.000.

Jumlah ketersediaan beras di Bulog 264.250 ton, di Pasar Induk Cipinang 152.500 ton sehingga dari ketersediaan untuk kebutuhan beras di natal dan tahun baru bagi warga Jakarta masuk dalam kategori aman.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓