Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Sandiaga Ingatkan Warga Jaga Toleransi

Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar umat beragama di Indonesia bisa semakin rukun dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengingatkan, kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan meningkatkan kerukunan. Terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan Sandiaga saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Buaran 2, RT 3 RW 13, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Kamis (19/12/2019).

"Sebentar lagi liburan natal dan tahun baru, kita jaga toleransi kita, kita hormati saudara-saudara kita umat kristiani yang merayakan natal dengan memastikan situasi semuanya kondusif," kata Sandiaga, Kamis (19/12/2019).

Dengan menghormati mereka yang merayakan natal dan tahun baru, Sandiaga yakin kerukunan antar masyarakat akan terus terjaga. Menurut Sandiaga, banyak hal yang bisa dilakukan khususnya dalam hal meningkatkan kerukukan dan toleransi.

Satu di antaranya dengan memberi rasa aman bagi mereka yang merayakan natal dan tahun baru. Sandiaga mengatakan, dengan sikap tersebut setidaknya bisa membuat umat yang merayakan natal dan tahun baru lebih nyaman dan terlindungi dalam melaksanakan ibadah.

"Insyaallah umat beragama semua menghormati satu sama lain dan semakin meningkatkan kerukunan umat beragama," terang Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar umat beragama di Indonesia bisa semakin rukun dan damai.

"Sama sama kita berdoa di 2020 kita semakin rukun dan tenun kebangsaan kita, dan tenun rajutan persatuan antara umat beragama saling tolong menolong, gotong royong. Insyaallah bisa terus ditingkatkan," tutup Sandiaga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.