Jelang Natal dan Tahun Baru, Sandiaga Ingatkan Warga Jaga Toleransi

Oleh Liputan6.com pada 19 Des 2019, 16:16 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 16:16 WIB
Sandiaga Uno
Perbesar
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Buaran 2, RT 3 RW 13, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Kamis (19/12/2019). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengingatkan, kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan meningkatkan kerukunan. Terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan Sandiaga saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Buaran 2, RT 3 RW 13, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Kamis (19/12/2019).

"Sebentar lagi liburan natal dan tahun baru, kita jaga toleransi kita, kita hormati saudara-saudara kita umat kristiani yang merayakan natal dengan memastikan situasi semuanya kondusif," kata Sandiaga, Kamis (19/12/2019).

Dengan menghormati mereka yang merayakan natal dan tahun baru, Sandiaga yakin kerukunan antar masyarakat akan terus terjaga. Menurut Sandiaga, banyak hal yang bisa dilakukan khususnya dalam hal meningkatkan kerukukan dan toleransi.

Satu di antaranya dengan memberi rasa aman bagi mereka yang merayakan natal dan tahun baru. Sandiaga mengatakan, dengan sikap tersebut setidaknya bisa membuat umat yang merayakan natal dan tahun baru lebih nyaman dan terlindungi dalam melaksanakan ibadah.

"Insyaallah umat beragama semua menghormati satu sama lain dan semakin meningkatkan kerukunan umat beragama," terang Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar umat beragama di Indonesia bisa semakin rukun dan damai.

"Sama sama kita berdoa di 2020 kita semakin rukun dan tenun kebangsaan kita, dan tenun rajutan persatuan antara umat beragama saling tolong menolong, gotong royong. Insyaallah bisa terus ditingkatkan," tutup Sandiaga.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓