Sukses

Kembali Terjadi, Gawai Meledak dalam Genggaman Ibu Rumah Tangga

Kerusakan baterai kerap terjadi akibat telepon genggam masih digunakan saat pengisian daya baterai hingga lambat laun akan kembung.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti perkembangan zaman, teknologi terus menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam berbagai hal. Salah satunya memenuhi rasa penasaran publik penyuka gadget akan komponen-komponen handphone yang hadir lebih canggih dari sebelumnya.

Sebut saja baterai. Handphone keluaran saat ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar. Namun, terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Karena tak jarang juga smartphone meledak akibat kapasitas baterai yang terlalu besar.

Salah satu contoh kasusnya datang dari Pare Pare, Sulawesi Selatan. Seorang ibu rumah tangga terluka di bagian tangan karena gawai yang dipegangnya tiba-tiba meledak. Saat peristiwa terjadi, gawai dalam kondisi tidak aktif.

Ledakan pada gawai terjadi diduga akibat baterai yang telah rusak.

Kerusakan baterai kerap terjadi akibat telepon genggam masih digunakan saat pengisian daya baterai hingga lambat laun akan kembung. Saksikan selengkapnya di channel Indosiar hanya di Vidio.

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.