Sukses

Airlangga: Yang Terpenting Saat Pandemi Covid-19 Adalah Keselamatan Rakyat

Menurut Airlangga Hartarto peran partai politik adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar mengatakan, Golkar dan sejumlah partai politik pendukung pemerintahan meyakini Indonesia akan bisa melewati krisis akibat wabah pandemi Covid-19. 

"Ketika Anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia dan terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi,” ujar Airlangga saat mengikuti webinar "Global Economy Outlook” di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar. Pertemuan virtual diikuti lebih dari 103 duta besar (dubes) dan perwakilan negara asing di Indonesia seperti seperti Dubes Rusia, United Kingdom, Singapura, Uni Eropa, Kosta Rica, Afghanistan, Afrika Selatan, dan lainnya.

Menurut Airlangga peran partai politik adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Dia pun menegaskan, koalisi partai politik pendukung pemerintah akan menjaga soliditas dukungannya kepada Presiden Jokowi untuk dapat melewati krisis selama pandemi Covid-19.

"Agar masyarakat terkompensasi dengan bansos sehingga mempunyai daya beli. Kami memastikan bahwa Indonesia selama periode ini akan stabil secara politik," ujar Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Luar Negeri Golkar

Ketua DPP Partai Golkar bidang Hubungan Luar Negeri, Dave Laksono mengatakan, pertemuan virtual melalui webinar dengan perwakilan negara asing di Indonesia ini, sebagai wujud program bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar dalam mensosialisasikan pandangan dan program Partai Golkar kepada dunia internasional.

"Webinar kali ini diadakan sebagai wujud kontribusi kami di bidang Hubungan Luar Negeri Partai Golkar untuk menjajaki kerjasama internasional dalam menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19 serta pandangan Indonesia terhadap situasi ekonomi global," ujarnya.

Adapun tema kali ini diambil untuk melihat bagaimana prospek ekonomi global serta posisi Indonesia dalam menghadapi persoalan ekonomi global.

Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR itu berpandangan bahwa kini seluruh dunia memiliki dampak ekonomi yang sama akibat wabah Covid-19. Maka penyelesaiannya juga membutuhkan kerjasama internasional.

"Kerjasama internasional dibutuhkan agar negara-negara di dunia dapat bertahan ekonominya dari guncangan pandemi ini," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.