Sukses

Keseruan Jokowi Makan Malam dengan Sambal Buatan Gubernur Kaltara

Setelah makan malam, Jokowi langsung menyapa para warga. Beberapa dari mereka sangat antusias dan meminta untuk foto bersama.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung wilayah ibu kota baru di Kalimatan dalam beberapa hari ini. Dimulai dari Kalimatan Timur, Kalimatan Selatan, hingga Kalimatan Utara. Selesai kunjungan kerja, Mantan Walikota Solo tersebut mendadak mengajak para menteri kabinet Indonesia Maju untuk santap malam di warung makan Teras, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (18/12/2019) malam.

Jokowi makan malam bersama Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam meja tersaji, udang goreng, kepiting soka telur asin, kepiting bumbu saos padang, burung dara, sup ikan bumbu kuning, dan buncis telur asin.

Yang menarik, dalam santap malam Jokowi kali ini yaitu sambal hasil ulekan Gubernur Kalimantan Utara Irian Lambrie. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun menunggu Irian mengolah sambal buatannya. Tanpa malu-malu Irian menggunakan celemek, dan terlihat ahli mengolah sambal.

Beberapa menit kemudian, dia langsung menyajikan di meja makan Jokowi.

Suasana warung makan tersebut pun tampak ramai ketika sambal tersaji. Setelah makan malam, Jokowi langsung menyapa para warga. Beberapa dari mereka sangat antusias dan meminta untuk foto bersama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.