Sukses

Kades Sukaraja Bogor Meninggal Sesaat Usai Dilantik

Suasana gembira pun berubah menjadi riuh bercampur panik begitu melihat Dede tak sadarkan diri di atas kursi. Terlebih istri dan dua anaknya.

Liputan6.com, Bogor - Kepala Desa Sukaraja terpilih Dede Iskandar meninggal dunia sesat usai dilantik Bupati Bogor, Ade Yasin, di Gedung Tegar Beriman. Dede menghembuskan nafas terakhir di RS Azra Bogor pada pukul 16.45 WIB, Rabu (18/12/2019).

Usai dilantik, saudara, kerabat, serta teman-teman dekatnya berdatangan untuk mengucapkan selamat. Saat asyik berbincang di teras rumah, pria kelahiran 46 tahun ini tiba-tiba jatuh pingsan.

"Selesai dilantik, pulang makan bersama dengan tamu-tamu. Itu hal biasa ketika usai pelantikan," ujar Idoh Permana, adik kandung Ejel, Rabu malam.

Suasana gembira pun berubah menjadi riuh bercampur panik begitu melihat Dede tak sadarkan diri di atas kursi. Terlebih istri dan dua anaknya.

"Waktu lagi ngobrol, biasa menjamu tamu tiba-tiba dia lemes terus pingsan," kata Idoh.

Pihak keluarga kemudian membawa kades yang baru dilantik Rabu pagi itu ke RS Azra Bogor. Namun nyawanya tidak tertolong. Diduga, almarhum wafat karena serangan jantung.

Pihak keluarga tak menyangka bila pria yang akrab disapa Ajel itu meninggal begitu saja. Sebab, selama ini dia tampak sehat-sehat saja. Bahkan usai pelantikan di Cibinong dan pulang ke rumah, dia melihat, tidak ada yang aneh atau tanda-tanda sedang sakit.

"Tidak ada firasat apapun. Sebelum berangkat sampai pulang pelantikan saya melihat dia biasa-biasa saja," terangnya.

Di mata keluarga dan kerabat dekatnya, Ejel adalah sosok orang humoris dan berjiwa sosial kepada masyarakat di desanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Bareng 221 Kades Lainnya

Almarhum Dede Iskandar wafat di usia 46 tahun. Dede meninggalkan seorang istri dan dua anaknya yang masih duduk di SD dan SMA.

Almarhum sebelumnya ikut pelantikan bersama 221 kepala desa terpilih di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka dilantik oleh Bupati Bogor, Ade Yasin Rabu pagi.

Ratusan kades yang dilantik itu baru sebagian dari pemenang Pilkades serentak yang dilakukan di 273 desa wilayah Kabupaten Bogor pada 3 November 2019. Sedangkan sisanya sebanyak 51 kades terpilih akan dilantik pada Januari 2020, sesuai dengan periode masa jabatannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.