Sukses

Bupati Malang Sambut Menaker di Acara Peringatan Hari Migran Sedunia 2019

Dihadiri oleh lebih dari 4.500 Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Liputan6.com, Jakarta Hari Migran Sedunia diperingati tepat pada tanggal 18 Desember, dan tahun ini Kabupaten Malang dipilih sebagai kota penyelenggaraan acara peringatannya. Bertempat di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, acara bertajuk Happy Migrant Day 2019 itu kali ini mengusung tema 'Pekerja Migran, Duta Bela Negara'.

Dihadiri oleh lebih dari 4.500 Pekerja Migran Indonesia (PMI), acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pihak penting. Di antaranya Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan, Aris Wahyudi selaku PLT. Direktur Jenderal Bunapenta dan PKL, Sakti Wahyu Trenggono selaku Wakil Menteri Pertahanan, dan tak ketinggalan H.M. Sanusi selaku Bupati Malang.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Migran Sedunia, Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi mengaku bangga. Pihaknya mengungkapkan rasa senangnya dipercaya untuk menggelar salah satu agenda akbar tahunan Menteri Ketenagakerjaan.

"Selamat datang di Malang. Ya, gini ini Malang, kadang hujan, kadang enggak," kata Sanusi dengan nada bercanda.

Kebanggaan tersebut juga dikarenakan Malang menjadi salah satu daerah yang memiliki PMI terbanyak di Jawa Timur.  Lebih lanjut, Sanusi mengungkapkan harapan agar acara peringatan Hari Migran Sedunia 2019 ini membawa kebaikan bagi semua pihak. Terlebih bagi para PMI asal Malang yang akan berjuang di negeri orang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membawa banyak manfaat buat kita semua," ungkap Sanusi.

Terakhir, Sanusi berdoa agar semua PMI yang akan berangkat esok hari selalu dapat menjaga kesehatan. Agar produktivitas tetap terjaga dan mampu menghadirkan kebanggaan bagi bangsa sebagai Duta Bela Negara.

"Happy Migrant Day, semoga tetap sehat!" seru Sanusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini